Subscribe:

Saturday, August 6, 2011

8 Hal Yang Tidak Boleh Dilakukan Dalam Google Adsense

Pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi sedikit tips tentang google adsense untuk pemula, hal berikut ini juga merupakan hal yang sering menjadi salah pengertian tentang google Adsense. Beberapa hal yang akan saya sampaikan ini sering diabaikan oleh pemula dalam bisnis google adsense, termasuk juga saya pernah melakukannya dulu. Sekarang takut kena ban oleh google.

Tanpa banyak cerita lagi, berikut ini beberapa hal yang tidak boleh dilakukan dalam bermain google adsense, yaitu :

  1. Jangan memasang iklan google adsense pada website/blog yang tergolong konten ilegal, seperti blog porno, mp3 download, dll.
  2. Jangan meng-klik sendiri iklan google adsense, atau meminta teman lainnya untuk meng-klik google adsense, atau saling bertukar link.
  3. Jangan mengubah kode Adsense, hal ini juga dilarang.
  4. Dilarang memasang iklan Adsense berdekatan/bersebelahan dengan gambar.
  5. Memiliki lebih dari satu akun google adsense, toh satu akun adsense bisa kok di pasang beberapa blog/web. Tetapi, terkadang ada juga yang nekat mendaftarkan lebih dari satu akun, pada beberapa kasus bisa berhasil tetapi resikonya akun google adsense kita akan di ban atau dihapus.
  6. Jangan membuat judul iklan google adsense yang memprovokasi/mengajak pengunjung untuk mengklik iklannya, misalnya "silahkan klik iklan ini", "iklan menarik", "kunjungi sponsor kami", dsb.
  7. Dilarang memberitahukan informasi laporan adsense kita kepada orang lain seperti CTR, eCPM kepada orang lain, misalnya dengan memasang skrinsiut berupa image.
  8. Jangan menempatkan lebih dari 3 adsense unit iklan dan 3 ads link adsense atau 2 kotak pencarian pada halaman web.

Okey, itulah beberapa poin yang seharusnya tidak boleh kita langgar dalam bermain bisnis google adsense. Untuk lebih lengkap lagi silahkan Anda baca pada TOS Google Adsense.

Memang banyak blogger yang temtap nekat mengikuti jalan-jalan pintas dengan harapan akan menghasilkan lebih banyak dan lebih cepat uang dari google adsense. Klu ditanya apakah ada jalan cepat itu saya kira ada, misalnya dengan menjadikan blog jadi auto blog atau dikenal juga dengan auto generate content. Selain itu, khusus untuk blog worpress bisa dengan memasang plugins-plugins yang dapat membuat trafik blog jadi melimpah, tetapi dengar-dengar hal ini terlarang dalam google adsense. Sehingga dengan peningkatan traffic blog otomatis akan meningkatkan pula penghasilan dari google adsense itu sendiri.

Saran saya, bermainlah dengan fair karena selain lebih aman kita juga lebih tenang karena tidak merasa khawatir jika sewaktu-waktu akun google adsense kita akan diban. Tetapi saya kembalikan kembali kepada Anda, jika ingin mendapatkan penghasilan internet secara instan tetapi sementara, silahkan saja.

Seperti biasanya jika ada yang ingin mengkritik atau menambahkan silahkan pada bagian komentar ya.

No comments:

Post a Comment