Subscribe:

Tuesday, August 30, 2011

Warga Jakarta Mulai Padati Monas | Zonabagus.com




Warga Jakarta Mulai Padati Monas
Malam Lebaran di Jakarta
JAKARTA- Umat Islam di wilayah Jakarta, malam ini merayakan takbiran dengan berkeliling menggunakan truk, minibus, mobil pribadi maupun sepeda motor. Kumandang takbir pun berkumandang di beberapa ruas jalan.

Berdasarkan pantauan okezone, saat ini warga mulai memusatkan malam takbiran di kawasan Monumen Nasional (Monas). Kawasan tersebut mulai terlihat padat. Banyak warga yang ingin masuk ke dalam lokasi Monas.

Selain itu, ada juga yang hanya berkeliling mengitari patung kereta arjuna Monas. Mereka saling melempar petasan serta bertakbir. Kegiatan ini dijaga ratusan petugas kepolisian.


Walaupun himbauan Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo, melarang warga Jakarta untuk melakukan takbir keliling. Namun, hal tersebut tidak menghalangi niat  warga DKI Jakarta melakukan takbir keliling ini yang sudah menjadi tradisi setiap tahunnya.

"Namanya juga tradisi,setiap tahun selalu takbir keliling, jadi tidak mungkin tradisi ini di tiadakan," kata Sulaiman salah satu warga Jakarta kepada okezone, Monas Jakarta Pusat, Selasa (30/08/2011).

Hal ini juga terlihat diberbagai wilayah di DKI Jakarta, seperti di Bundaran Hotel Indonesia, Kemayoran, Senayan dan sekitarnya. Takbir keliling ini juga membuat lalu lintas mengalami kemacetan.

No comments:

Post a Comment