Subscribe:

Tuesday, November 22, 2011

Penutupan SEA GAMES 2011, Panitia Menambah Pawang Hujan

sajen pawang hujan
Upacara pembukaan SEA Games 2011 pada 11 November lalu sempat terganggu dengan turunnya hujan deras. Tidak ingin hal tersebut terjadi lagi, pihak Inasoc melakukan segala upaya untuk mengantisipasinya.

Deputi Upacara dan Kegiatan Budaya Inasoc, Indra Yudhistira Ramadhan, menegaskan pada saat pembukaan pihaknya hanya menggunakan satu pawang hujan. Sedangkan untuk penutupan, akan ada penambahan dua pawang hujan.

“Saya sendiri sebenarnya tidak percaya dengan hal-hal begituan, tapi hampir seluruh event di Indonesia itu memang menggunakan pawang hujan. Untuk penutupan kami sudah tambahkan dua pawang hujan lagi, satu dari luar Palembang,” ujar Indra dalam jumpa pers di Main Press Center Bank Sumsel, Palembang, Sabtu 19 November 2011.

Sejumlah deretan artis Indonesia dipastikan mengisi acara penutupan SEA Games, antara lain Agnes Monica, Afgan, Giring ‘Nidji’, Sherina, Ello, Putri Ayu, Zanetta, Joy Tobing, Daniel Christiano, dan Armada.

Indra sendiri menegaskan biaya penutupan SEA Games 2011 merupakan satu paket dengan pembukaan. “Jadi total untuk biaya pembukaan dan penutupan itu Rp150 miliar. Saya tidak bisa bilang pembukaan berapa dan penutupan berapa, karena itu sudah satu paket,” papar Indra.

Menurut pengelolah situs Al Sofwah,  mengundang pawang hujan merupakan perbuatan yang menentang rubbubiyah Allah.

“Kalau ada mendung hitam di suatu daerah lalu hujan tidak turun di daerah tersebut bukan karena pengaruh kerja pawang hujan akan tetapi karena Allah belum berkehendak menurunkan hujan di daerahtersebut.  Pawang hujan termasuk menentang rububiyah Allah di samping cara-cara yang digunakan sarat dengan syirik.”

Selain itu, sebenarnya pawang hujan tidak daat melakukan apapun dan berkuasa atas datangnya hujan.

“Hujan, yang membuat, menurunkan, yang menentukan kadar, waktu dan tempatnya adalah Allah. Jika Allah menetapkan hujan di tempat A pada waktu B dan selama C, maka ia akan terjadi sebagaimana yang Allah tetapkan,tidak seorang pun mampu menolak, memindah atau memperpendek atau mengurangi kadarnya,” terangnya.

Source

No comments:

Post a Comment