Subscribe:

Wednesday, September 21, 2011

Sabang Pusat Marine Tourism Dunia | Zonabagus.com

Kota Sabang
Kota Sabang
Kota Sabang memiliki potensi pariwisata mulai dari sejarah, alam, dan bahari yang sangat besar. Potensi tersebut kini telah dilirik untuk dikembangkan dan dijual ke pasar internasional.

Dirjen Pemasaran Pariwisata Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata (Kemenbudpar), Sapta Nirwandar menjelaskan, dengan potensi itu Kota Sabang sangat menarik untuk dikunjungi dan dipromosikan ke kancah internasional.

"Dari semua itu, potensi pantai sangat diminati oleh wisatawan asing. Ini terbukti dengan banyaknya wisatawan Eropa yang banyak menyambangi Sabang," kata Sapta Nirwandar kepada wartawan di Sabang, Aceh, Selasa (20/9/2011).

Dengan kondisi tersebut, Kemenbudpar mengubah Sabang sebagai pusat Marine Tourism di dunia.

"Melihat itu, maka kami membuat Kota Sabang menjadi pusat Marine Tourism yang bernama Sabang Internasional Regatta bekerja sama dengan Phuket dan Langkawi. Acara ini akan dijadikan sebagai event tahunan," imbuhnya.

Sabang termasuk “Three Angel” bersama Phuket dan Langkawi yang merupakan daerah dengan keunikan wisata baharinya.

"Dengan keunikan daerahnya itu membuat para wisatawan berdatangan untuk melihat keunikan yang dimiliki daerah tersebut," paparnya.

Wisata bahari diangkat sebagai ikon dari Sabang. "Sehingga masyarakat internasional mengetahui Kota Sabang sebagai Marine Tourism baru," tutupnya.

Sumber : http://travel.okezone.com/read/2011/09/21/407/505138/miliki-kekayaan-bahari-sabang-pusat-marine-tourism-dunia

No comments:

Post a Comment